Wednesday, September 4, 2013

LIBURAN KE PANTAI BURUNG MANDI

LIBURAN KE PANTAI BURUNG MANDI



Jika Anda berencana untuk berlibur didaerah pantai, jangan lupa memasukan Pantai Burung Mandi ke dalam list pantai yang hendak dituju. Pantai ini terletak di kepulauan Belitung, tepatnya di dusun Burung Desa Burung Mandi, Kabupaten Belitung Timur. Keindahan pantai ini dapat dirasakan sejak matahari terbit. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya disekitar Belitung, pasir putih pada pantai ini memang tidak begitu putih, namun di pantai ini pengunjung dapat menemukan bebatuan granit ditengah pasir yang begitu halus.
Pemandangan pantai ini pun begitu unik. Jika dipandang dari laut, pantai ini memiliki latar
belakang sebuah gunung yang bernama sama dengan pantainya, Gunung Burung Mandi. Sehingga tak heran apabila pantai ini tergolong unik untuk kawasan pantai sekitar Belitung.
Bagi pengunjung yang memiliki jiwa petualang tinggi, Anda bisa mencoba menyewa perahu dan berkeliling lautan. Anda dapat mengunjungi pulau Tang yang berada di tengah laut. Di pulau Tang ini, habitatnya masih alami dan terasa asri. Hewan-hewan kecil di dalam pulau menyemarakan keindahan pulau Tang. Di pesisir pantai Burung Mandi juga terdapat gazebo untuk tempat beristirahat dan pondokan yang menjual makanan khas Belitung. Untuk menuju pantai Burung Mandi, Anda akan menempuh jarak kira-kira 70km dari bandara. Dan untuk penginapan, Anda dapat mencari hotel di kota terdekat yakni di daerah Manggar yang berjarak 18km dari Pantai Burung Mandi.





Sameera ChathurangaPosted By Wisata M@niac

Terima kasih telah membaca artikel saya contact me

Thank You


0 Jumlah komentar:

Post a Comment