Saturday, December 14, 2013

Unik namanya Enak rasanya Sop Janda


Mengunjungi suatu tempat akan lengkap jika kita mengunjungi juga wisata kuliner jagoan di tempat yang kita kunjungi.bagi anda yang sednag mengunjungi daerah Yogyakarta,maka anda tidak boleh melewatkan bergoyang lidah dengan rasa yang unik dari Sop Janda. anda bisa temukan masakan unik ini di daerah Sleman.mendengar nama nya yang unik,anda pasti akan penasaran akan rasa dan warna dari semangkuk sop janda ini.

Nama Janda tidak ada hubungan nya sama sekali dengan kata Janda dalam arti sebenarnya,kata janda disini adalah sebuah singkatan unik dari dua nama suku di indonesia yaitu Jawa-Sunda,resep remapah gabungan dari masing-masing daerah Jawa-Sunda ini membuat rasanya tidak asing bagi sebagian orang di daerah setempat.


salah satu rempah bunga kecombrang adalah rempah asli khas daerah suku sunda.menurut penuturan dari pemilik kedai bahwa beliau mendatangkan langsung rempah bunga kecombrang dari daerah jawa barat daerah asli khas sunda.Rempah ini mempunyai khas bisa membuat sensasi harum masakan yang berbeda.Sop Janda ini dibuat dan dimunculkan kelezatan nya dari kuah nya.

Nama Sop Janda di kedai ini memiliki beberapa nama yang dikreasikan oleh pemilik kedai seperti Janda ngamuk,janda muda dan jebakan janda.nama masakan dikaitkan dengan tingkat pedas yang di minati oleh selera yang berbeda.siapa yang siap untuk menyantap masakan unik ini,pemilik kedai SopJanda ini hanya membandrol dengan harga yang terjangkau.hanya sebesar Rp.15000,- per porsinya.





Sameera ChathurangaPosted By Wisata M@niac

Terima kasih telah membaca artikel saya contact me

Thank You


0 Jumlah komentar:

Post a Comment