Monday, July 1, 2013

10 Tempat Wisata Unggulan Di China



Ada pepatah yang bilang, liburan ke Negeri Tirai Bambu China belum sempurna apa bila belum mengunjungi ke 10 obyek wisata  China yang paling tersohor, diantaranya adalah peninggalan peradaban sekitar 5000 tahun yang sangat spektakuler dan eksotis.

1. Kota Terlarang 
Museum Kota Terlarang berdiri di pusat kota Beijing, yang mana dibagian utara Lapangan Tiananmen bisa kita jumpai potret orang terkenal Mao Zedong yang tergantung di dinding merah megah. Disana pula terdapat kursi kekaisaran Ming dan Qing untuk dinasti kaisar yang sudah ada sejak tahun 1420 sampai tahun 1912 ketika kaisar terakhir, Pu Yi, turun tahta. Dan sejak tahun 1987 bangunan megah tersebut terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada .

2.The Great Wall
The Great Wall adalah sabuk benteng yang menlinkari seluruh China yang meliputi lebih dari 5.500 mil (8.850 km). Sementara konstruksi terbaru terjadi setelah 1368 selama Dinasti Ming, pembangunan Tembok Besar dimulai lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Bahkan, Tembok Besar sebenarnya terdiri dari sejumlah dinding interkoneksi China dari dinasti dan panglima perang yang beda selama bertahun-tahun. Untuk selanjutnya ikuti kisah Menelusuri Tembok Besar China

3. The Terracotta Warriors
Ditemukan pada tahun 1974 ketika seorang petani setempat menggali sumur, tentara terakota, yang konon sudah dimakamkan sejak 210 SM dengan emporer pertama dinasti Qin, Museum Angkatan Darat Terakota merupakan situs hati. Ribuan tokoh seukuran memiliki wajah unik dan individual rambut dan gaya baju yang sesuai dengan peringkat mereka. berada di Xi'An, provinsi Shanxi.

4. Pegunungan Karst di Yangzhou
Menggambarkan 20 Renminbi (mata uang China) catatan, pegunungan karst yang terkenal indah di China. Terletak di provinsi Guangxi selatan China , tempat terbaik yang dapat dilihat dari Yangzhou, yang merupakan sebuah kota kecil di luar Guilin, di Provinsi Guangxi.

5. Hangzhou - Paradise on Earth
China "Paradise on Earth", Hangzhou adalah kota yang indah berpusat di sekitar Danau Barat yang sangat terkenal. Kota hijau penuh kebun, kuil tenang dan paviliun dan jalan bersejarah ramai untuk mulai menjelajah. Bukit-bukit Longjing yang mengelilingi kota yang ditumbuhi teh hijau. Hangzhou dekat Shanghai merupakan kota budaya yang terkesan santai.

6. Jiuzhaigou
Jiuzhaigou Valley adalah sebuah cagar alam yang terletak di provinsi Sichuan China. Sebuah contoh yang indah dari lanskap bervariasi China, Jiuzhaigou terkenal dengan danau kristal biru dan air terjun multi-level. Hal ini dihuni oleh beberapa desa Tibet, dan disinilah tempat yang hebat untuk melihat dan mengalami budaya lokal Tibet.

7. Potala Palace, Lhasa
Istana Potala merupakan museum China tradisional terdapat kursi Dalai Lama tempat pemimpin spiritual Buddha Tibet. Tempat ini jadi terkenal karena memiliki dinding putih yang mengesankan didalam istana berwarna merah hati, bangunan tinggi 3.700 meter atau lebih dari 12.000 kaki. Istana Potala terletak di Lhasa, ibukota Daerah Otonomi Tibet.

8. The Bund, Shanghai
The Bund, yang berarti tanggul, secara historis kursi penguasa Shanghai paling kuat di 1800-an dan awal 1900-an. The Bund adalah tempat yang hebat untuk melihat contoh-contoh sejarah arsitektur yang kaya disekitar Shanghai, diilustrasikan oleh Gedung HSBC, yang mulai dibangun pada tahun 1923

9. Panda raksasa dan Chengdu
Menuju ke Chengdu adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rasa Sichuan serta pemahaman mendalam tentang panda raksasa di Base Riset tempat istana panda

10. Modernitas di Hong Kong
Berjalan menyusuri sisi promenade Kowloon memberikan pelancong pandangan dari beberapa arsitektur modern yang paling indah di China, didominasi oleh Bank of China Tower dirancang oleh IM Pei.



Sameera ChathurangaPosted By Wisata M@niac

Terima kasih telah membaca artikel saya contact me

Thank You


0 Jumlah komentar:

Post a Comment