Monday, October 7, 2013

Liburan Ke Marauke??


Jenuh dan bingung pada saat season liburan datang??Anda tidak perlu khawatir karena Indonesia merupakan surga bagi para penikmat wisata.Masih banyak tempat dan tujuan yang sangat menarik yang bisa anda kunjungi.Mungkin salah satunya yang bisa jadi pilihan adalah rencanakan liburan anda ke Marauke.
Marauke saat ini mempunyai Sumber daya yang potensial. Marauke mempunyai letak daerah yang sangat strategis yang membuat wilayah ini memang pantas untuk dikunjungi oleh para wisatawan.
Marauke menawarkan macam-macam destinasi wisata diantaranya: wisata sejarah,wisata
budaya, dan wisata alam, Wisata alam sendiri seperti menikmati daerah pantainyayang terletak dibagian selatan,selanjutnya anda bisa mengunjungi taman nasional,dan penangkaran hewan Buaya juga terdapat di Marauke.
Sedangkan Wisata sejarah yang bisa anda kunjungi adalah antara lain seperti macam-macam Tugu seperti Tugu Kembar, Tugu Pepera,dan Tugu peringatan umat Katolik di Marauke Yang terakhir adalah wisata budaya,dan tentunya wisata budaya hanya bisa anda saksikan pada saat tertentu saja pelaksanaanya seperti Upacara-upacara adat.
Marauke memiliki  letak alam yang unik, wisatawan dapat melihat gunung sekaligus pantai. Pantai yang cukup terkenal adalah Pantai Lampu Satu di daerah Imbuti. letaknya Berjarak kurang lebih 4 kilometer dari Kota Marauke  Pantai ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menyaksikan  matahari tenggelam. 
Selain daerah pantai, ada pula Taman Nasional Wasur. Lokasi taman nasional ini Dibutuhkan waktu kutang lebih 1 jam untuk mencapai Taman Nasional ini. Beberapa satwa yang terdapat di taman nasional ini antara lain Cenderawasih,dan kangguru.
Untuk wisata kuliner,Marauke  juga menawarkan kuliner yang unik dan dijadikan andalannya,dan untuk santapan daging Marauke  biasa memakai bahan dasar daging rusa,bukan daging kerbau dan bsapi pada umumnya.cukup menarik bukan??yang harus anda coba adalah kuliner Karaka atau kepiting bakau.
Wisata ke Marauke  memang mempunyai keunikkan tersendiri. Meskipun letaknya di wilayah paling timur Nusantara keramahan dan budaya khas Indonesia masih bisa anda rasakan di wilayah ini.






Sameera ChathurangaPosted By Wisata M@niac

Terima kasih telah membaca artikel saya contact me

Thank You


0 Jumlah komentar:

Post a Comment